Monday 30 July 2012

Surat Perjanjian Sewa Menyewa (Versi 2)


SURAT PERJANJIAN KONTRAK RUMAH

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama               : ........................
Pekerjaan         : ........................
Alamat             : Desa  ........................, Kelurahan  ........................ , Kecamatan  ........................ , Kabupaten ........................
No KTP           : ........................
Disebut pihak pertama sebagai pemilik rumah.

Nama               : ........................
Pekerjaan         : ........................
Alamat           :   Desa  ........................, Kelurahan  ........................ , Kecamatan  ........................ , Kabupaten ........................                     
No KTP           :  ........................
Disebut pihak kedua sebagai penyewa rumah.

            Bahwa, kedua pihak sepakat mengadakan perjanjian kontrak rumah dengan ketentuan sebagai berikut :


1.      Bahwa, pihak I memiliki rumah yang terletak di Desa   ........................ , Kelurahan   ........................ , Kecamatan   ........................ , Kabupaten   ........................ . Sedang pihak II hendak menyewa rumah milik pihak I tersebut.
2.      Bahwa, masa perjanjian rumah tersebut terhitung mulai dari tanggal   ........................  dan berakhir tanggal   ........................  (Selama 1 Tahun), dengan sejumlah uang Rp   ........................ ,- ketentuan dibayar secara lunas pada saat perjanjian ini ditanda tangani oleh kedua pihak.
3.      Bahwa, pihak II sebagai penyewa diwajibkan untuk menjaga kebersiha atas rumah termasuk juga kerusakan kecil ditanggung pihak II.
4.      Bahwa, pihak II tidak boleh memindahkan atau dialihkan kepada orang lain.
5.      Bahwa, pihak II bertanggung jawab atas Pajak Rekening Listrik dan Telepon terhitung dari Bulan   ........................ sampai dengan Bulan   ........................ .
6.      Bahwa, hal-hal yang tidak diatur secara rinci dalam perjanjian ini sudah dibicarakan secara lisan oleh kedua pihak.
Demikian perjanjian ini dibuat dan ditanda tangani di Desa   ........................ , Kelurahan   ........................ , Kecamatan   ........................ , Kabupaten   ........................ , pada hari   ........................ tanggal   ........................ .
 ........................ ........................

Pemilik / Pihak I                                                                                              Penyewa / Pihak II


 ........................                                                                                                           ........................
Mengetahui
Ketua RT ...../ RW.....


 ........................

No comments:

Post a Comment